Minggu, 03 November 2013

Pengobatan Kolesterol dengan Bekam


Penderita kolesterol semakin banyak. Teman saya, kalau sepintas dia terlihat sepertinya tidak mengidap penyakit. tetapi setelah melakukan general chek up, ternyata kadar kolesterolnya sangat tinggi, hampir mencapai angka 300! Gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat dan banyak mengandung lemak, menjadikan kolesterol di tubuh meningkat, plus kurangnya berolah raga. Kolesterol tinggi sudah merata, mulai kalangan atas sampai dengan kalangan bawah pun bisa menderita penyakit ini, yang bisa berujung kepada PJK (Penyakit Jantung Koroner) dan stroke karena penyumbatan. 

Penderita kolesterol tinggi biasanya tidak merasakan gejala sama sekali. Biasanya mereka baru mengetahui menderita kolesterol tinggi setelah dinyatakan menderita penyakit jantung koroner atau stroke.
Namun, sebagian orang ada yang merasakan sakit kepala dan pegal-pegal sebagai gejala awalnya. Gejala ini muncul sebagai akibat dari kurangnya oksigen. Kadar kolesterol yang tinggi menyebabkan aliran darah menjadi kental sehingga oksigen menjadi kurang.
Ketiadaan gejala yang khas membuat kita harus selalu waspada dengan melakukan tes kadar kolesterol secara teratur. Dokter menyarankan agar setelah usia 20 tahun kita melakukan tes kolesterol minimal lima tahun sekali. Tes bisa dilakukan di laboratorium atau dilakukan sendiri dengan menggunakan alat cholesterol-meter yang dapat langsung memeriksa kadar kolesterol dalam darah.
Jika total kolesterol kurang dari 200 miligram per desiliter atau mg/dL berarti masih normal. Untuk LDL, yang ideal adalah kurang dari 100 miligram per desiliter. Adapun HDL usahakan kadarnya lebih dari 40 mg/dl.
Terapi Bekam
Untuk penyakit kolesterol tinggi yang harus dilakukan adalah pembekaman di titik bekam sunnah rasul, dan ditambah dengan titik bekam untuk jantung dan peredaran darah bagian atas untuk mengangkat kolesterol.  Terapi untuk penyembuhan dilakukan tiga minggu sekali. Setelah tingkat kolesterol normal, dianjurkan untuk tetap melakukan terapi bekam sebulan sekali atau dua bulan sekali tergantung kondisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar