Jumat, 17 Januari 2014

Stroke : Cara Mengobati Penyakit Stroke Dengan Metode Bekam

Stroke : Cara mengobati penyakit stroke dengan bekam, apakah hal tersebut bisa? Sedangkan semua orang tahu, bahwa penyakit stroke merupakan penyakit yang berat sehingga menjadi sesuatu atau momok yang ditakutkan oleh semua orang yang sehat. Siapa orang-nya yang menginginkan mempunyai penyakit stroke? Saya rasa hampir semua orang tidak menginginkan penyakit stroke. Namun, jika kemudian penyakit stroke sudah menyerang orang, apakah mungkin stroke bisa disembuhkan dengan bekam? Berikut sedikit keterangan dari buku ” Bebas stroke dengan bekam
Menurut medis barat, stroke merupakan penyakit yang disebabkan pecahnya pembuluh darah otak atau karena peyumbatan pembuluh darah di otak yang bukan karena kecelakaan atau trauma kepala. Akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah ini menyebabkan otak kekurangan darah dan oksigen, padahal otak sangat memerlukan oksigen untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh. Karena itulah, kekurangan oksigen (juga terdesaknya otak oleh gumpalan darah) menyebabkan otak rusak sehingga bagian-bagian tubuh tidak berfungsi maksimal. Akibatnya terjadi kelumpuhan dan bisa menimbulkan kematian.

Stroke yang disebabkan oleh sumbatan yang mengenai daerah karotis menimbulkan lumpuh atau mati rasa sebelah tubuhnya, kesulitan berbahasa dan gangguan penghlihatan. Sedangkan yang menyerang daerah vertigo basiler gejalanya adalah vertigo (terasa goyang), gangguan penglihatan, penglihatan rangkap, kelumpuhan total, mati rasa, gagap dan ataksia.
Adapun stroke perdarahan menyebabkan pasien tampak lebih parah sakitnya. Kondisi pasien cepat memburuk daripada stroke iskemik, sakit kepala yang berat, kesadaran terganggu, mual dan muntah, dan menimbulkan kematian.
Menurut ilmu kedokteran Tradisional, lumpuh disebabkan adanya penyumbatan energi / Qi pada meridian tangan dan kaki. Qi sendiri merupakan unsur yang menggerakan semua kehidupan tubuh. Karena ada penyumbatan Qi maka kegiatan tubuh terganggu. Penyumbatan ini disebabkan karena adanya lembab panas atau angin dari dalam tubuh. Letak kelumpuhan yang terjadi, tergantung dari jalur meridian yang terserang atau yang tersumbat. Maka proses penyembuhannya adalah dengan cara mengeluarkan lembab panas dan melancarkan energi qi.

Diantara penyebab terjadinya lembab panas dan angin dalam tubuh adalah:




Unsur api hati yang berlebihan

- Unsur api hati berlebihan berasal dari dalam yang berupa gangguan emosi dan psikologi dan dari luar yang dilakukan oleh patogen eksternal.

Unsur api ginjal yang melemah

- Penyebabnya masuknya makanan kedalam tubuh yang tidak teratur yang mengganggu fungsi transportasi limpa. Penyebab yang lain akibat kegiatan yang berlebihan sehingga qi ginjal jadi terluka.
Maka cara mengobati penyakit stroke dengan bekam adalah dengan menitik beratkan pada jalur-jalur yang berkaitan dengan liver dan ginjal. Prinsip terapi bekam-nya adalah dengan menambah api ginjal dan mengeluarkan api liver yang berlebihan. Bagaimana wujud teknis menambahkan atau mengurangi unsur api? Silakan mengikuti pelatihan bekam profesional yang membahas hubungan meridian dengan bekam.

Referensi Buku: Bebas Stroke dengan Bekam Oleh dr. Wadda
Wallahualam bissowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar