Jumat, 13 Juli 2018

15 Manfaat Bekam Kepala


ALAMAT RUQYAH SYAR'IYYAH DAN BEKAM
JL. PERCETAKAN NEGARA VII NO 31 RAWASARI  JAKARTA PUSAT 
BUKA PRAKTEK BEKAM SETIAP HARI DARI JAM 09.00 S/D 17.00 TERMASUK HARI LIBUR DILUAR JAM BISA JANJIAN MENERIMA BEKAM PANGGILAN, BEKAM MASSAL, BEKAM SUAMI ISTRI , BEKAM KEPALA TANPA HARUS MENCUKUR RAMBUT DLL, Tlp : 0815 11311 554 , 0812 828 11254 WA / SMS


Metode bekam merupakan cara yang sudah digunakan sejak dulu untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga kecantikan. Metode bekam ini tidak hanya populer di Indonesia, namun sudah dikenal baik pada beberapa negara di dunia. Cara yang dilakukan saat metode bekam ini adalah dengan mengeluarkan atau menghisap darah kotor dari dalam tubuh. Dari beberapa bagian tubuh yang sering digunakan dalam proses bekam, ternyata bekam pada kepala juga memiliki banyak kegunaan untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

Area kepala menjadi titik bekam terbaik sehingga panas berlebih di dalam tubuh bisa dikeluarkan sebab hawa panas yang ada tubuh akan semakin naik dan berkumpul ke bagian tubuh area atas yakni kepala. Akan tetapi, metode bekam pada kepala ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena ada beberapa titik saraf yang harus diketahui dalam menjalankan bekam tersebut. Pada ulasan kali ini, kami akan mengulas secara lengkap tentang manfaat bekam di kepala yang bisa langsung anda simak berikut iini.
  1. Mencegah Penyakit Stroke
Metode bekam memang menjadi cara yang populer digunakan untuk orang yang menderita stroke. Pada penderita stroke terdapat beberapa aliran darah yang tidak mengalir atau beredar dengan lancar sehingga menyebabkan penyakit stroke tersebut. Dengan melakukan metode bekam, aliran darah akan kembali lancar dan secara perlahan bisa menyembuhkan penderita stroke atau juga bisa dijadikan langkah pencegahan stroke tersebut.
  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak
Bekam kepala juga sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak dan juga orang dewasa. Bekam ini akan melancarkan penyumbatan darah di daerah kepala sehingga oksigen bisa mengalir lebih baik ke otak dan secara otomatis akan meningkatkan kecerdasan otak manusia.
  1. Mengurangi Dosis Obat Berlebih
Penggunaan obat yang terlalu berlebihan yang biasanya digunakan untuk meredakan rasa nyeri di area kepala juga bisa diatasi dengan bekam kepala. Rasa nyeri atau pusing yang terjadi pada kepala bisa terjadi karena menumpuknya toksin dan dengan menjalani metode bekam, maka penggunaan obat-obatan untuk mengatasi nyeri di kepala bisa dikurangi secara signifikan.

  1. Mengurangi Tingkat Emosional
Tingkat emosi berlebih pada seseorang bisa terjadi karena pengaruh dari penggunaan obat-obatan atau tingginya tekanan darah di dalam tubuh yang terjadi karena penyempitan atau penyumbatan aliran darah. Untuk mengurangi tingkat emosional ini juga bisa dilakukan dengan terapi bekam kepala yang lebih aman dibandingkan dengan pemakaian bahan kimia lainnya.
Terapi bekam kepala yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah ini akan berpengaruh pada metabolisme serotonin atau neurotransmitter yang merupakan bahan kimia otak sehingga tubuh akan lebih rileks.

  1. Melancarkan Peredaran Darah
Metode bekam kepala ini juga akan mengeluarkan toksin yang sudah tidak berfungsi dan jika didiamkan maka akan berdampak tidak baik untuk tubuh. Dengan lancarnya aliran darah, maka gumpalan darah patogen akan hilang dan peredaran darah dalam tubuh akan kembali teratur.
  1. Meregenerasi Sel Darah Merah
Bekam kepala ini juga akan mengeluarkan segala zat beracun dan juga berbagai sisa obat kimia yang mungkin anda konsumsi. Dengan keluarnya berbagai racun tersebut, maka produksi sel darah merah yang baru akan meningkat dan menyembuhkan segala penyakit yang anda derita dengan lebih cepat.
  1. Menyeimbangkan Energi
Dengan melakukan metode bekam kepala, maka energi di dalam tubuh akan kembali seperti semula dan pengeluaran darah ini akan merangsang beberapa titik tertentu yang tersebar di tubuh dimana pada daerah tubuh tersebut merupakan tempat berkumpulnya energi. Karena energi bisa mengalir dengan baik, maka tubuh akan kembali sehat dan seimbang.
  1. Mengeluarkan Racun Dari Tubuh
Mengeluarkan racun dari dalam tubuh menjadi kegunaan utama dari terapi bekam kepala. Metode bekam ini akan membersihkan darah dari segala macam racun dan juga sel darah yang sudah mati atau tidak berfungsi. Ini bisa terjadi karena secara umum kesehatan tubuh dipengaruhi oleh kondisi sel darah merah yang juga sehat. Dengan bersihnya darah yang mengalir di dalam tubuh, maka berbagai penyakit bisa dihindari dan kualitas kesehatan tubuh semakin meningkat.
  1. Mengurangi Efek Samping Kemoterapi
Saat seseorang selesai menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya, maka daya tahan tubuh akan berkurang tingkat kestabilannya. Oleh karena itu, terapi bekam kepala ini sangat penting untuk dilakukan supaya sistem kekebalan tubuh bisa kembali ditingkatkan dan berfungsi normal kembali.
  1. Mengatasi Migrain / Vertigo
Pada area kepala terdapat sekitar 100 titik bekam yang paling baik dan darah yang keluar saat melakukan bekam kepala ini akan membuat berbagai gangguan di area kepala seperti migrain / vertigo bisa diatasi dengan baik secara aman tanpa menggunakan bahan kimia.
  1. Mengobati Sakit Gigi
Sakit pada area gigi bisa terjadi karena ada beberapa saraf gigi yang mengalami kerusakan karena gigi berlubang atau bakteri yang berkumpul pada area gigi. Terapi bekam kepala sangat baik untuk dijadikan solusi menghilangkan sakit gigi, sebab beberapa saraf pada gigi tersebut juga berpusat di area kepala.
  1. Mengatasi Jerawat
Wajah yang berjerawat bisa terjadi karena menumpuknya darah kotor atau mati pada area wajah. Dengan melakukan terapi bekam kepala, maka penumpukkan darah kotor yang ada di sekitar wajah akan sangat mudah untuk dikeluarkan yang kemudian akan diganti dengan sel darah merah baru sehingga jerawat bisa diatasi dan dicegah untuk timbul kembali.
  1. Menguatkan Sistem Penglihatan
Masalah pada mata umumnya terjadi pada orang yang menderita diabetes. Ini disebabkan karena kadar gula darah mencapai 400 mg/dl sehingga keluhan seperti mata kabur meskipun pada usia muda bisa terjadi. Terapi bekam yang dilakukan pada titik di area kepala ini bisa dilakukan yakni pada titik puncak kepala dan kemudian tarik dua jari ke arah belakang. Setelah melakukan terapi bekam ini, maka berbagai keluhan di area mata seperti mata kabur yang terjadi karena kadar glukosa darah tinggi bisa diatasi dengan baik.
Selain beberapa kegunaan dari bekam di kepala, ada banyak penyakit lain yang bisa diatasi seperti contohnya mengobati gangguan sihir, menyembuhkan parkinson, menguatkan menghafal, menyembuhkan masalah pada hidung dan telinga dan berbagai penyakit lainnya. Akan lebih baik untuk melakukan terapi bekam oleh orang yang sudah ahli dan berpengalaman karena menyangkut beberapa titik penting pada area kepala dan jika dilakukan dengan sembarangan, maka hasilnya tidak akan maksimal atau justru bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh.
14.  Menurunkan darah tinggi atau menormalkan hipertensi

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan darah pada dinding arteri, penyakit ini tak memiliki gejala dan tanda yang jelas, untuk mengetahui dengan pasti adalah dengan melakukan pengukuran tekanan darah menggunakan tensi meter.
Karena tak memiliki tanda yang jelas, penyakit darah tinggi biasa disebut sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam. Menurut penelitian orang dengan usia lanjut lebih beresiko mengalami hipertensi, namun saat ini usia muda juga bisa mengalaminya karena kebiasaan dan gaya hidup yang tak sehat,
Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari terapi bekam darah tinggi, diperlukan pengetahuan letak titik bekam yang tepat pada bagian tubuh yang akan dilakukan pembekaman diatasnya.
Letak titik bekam yang sangat saya sarankan untuk menurunkan dan mengatasi hipertensi merupakan bagian dari titik kepala tapi tidak meninggalkan titik sunnah.
15.  Gangguan Jin / Serangan Sihir
Untuk mengobati Gangguan Jin atau  sihir.
Dalil yang menunjukkan tentang hal ini adalah sabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam:
إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِي‎ ‎مِنِ ابْنِ آدَمَ مَجْرَى‎ ‎الدَّمِ
“Sesungguhnya syaitan berjalan dalam tubuh manusia di tempat peredaran darah.” (HR. Al Bukhari: 7171 dan Muslim: 2175 dari hadits Shafiyyah Radhiyallahu ‘anha)

Pasien ruqyah yang diberi treatment terapi bekam kepala lebih cepat sembuh.

Titik tersebut ibarat simpul yang harus dilepaskan. Dengan bekam simpul yang mengikat sihir terurai sehingga pengobatan dengan terapi ruqyah akan semakin mudah.
Akan lebih efektif apabila setelah terapi bekam langsung istirahat. Pembekaman di kepala membuat tubuh sangat rileks. Sehingga sehabis bekam biasanya badan sangat segar.
Dikutip dari berbagai sumber Griya bekam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar